welcome to my blog ^^

Rabu, 05 Desember 2012

Lagu apakah yang bertahan paling lama di Chart musik Melon untuk tahun 2012?

Situs musik Melon meriview 290 lagu yang dirilis dari Januari 2012 sampai November 2012 dengan melihat berapa lama lagu tersebut bertahan di daftar Top 50.
Karena K-pop bergerak begitu cepat, beberapa lagu dirilis setiap hari. Akibatnya, banyak lagu yang berada di peringkat pertama, tetapi untuk sebagian besar lagu tersebut hanya bertahan singkat – terkadang hanya sampai beberapa jam, dan dalam beberapa kasus bahkan kurang.
Karena itu, Melon memutuskan untuk melihat lagu apakah yang paling bertahan paling lama.
20121205_melontop50
Dari Top 50, posisi 5 teratas, ada Psy “Gangnam Style”, SISTAR “Alone”, dan Busker Busker “Ending Cherry Blossom”. Lagu Busker-Busker “Cherry Blossom Ending” berada di Top 50 dari bulan April sampai Agustus dengan total lima bulan.
Tidak hanya itu,  lima lagu mereka yang lain dalam peringkat Top 50 selama 3 bulan berturut-turut, membuktikan popularitas mereka sebagai rookie. SISTAR “Alone”, berada di peringkat Top 50 untuk total lima bulan selama periode yang sama. Ketika “Alone” menghilang dari chart Top 50, “Loving U” mengambil alih dan masih dalam peringkat Top 5 pada bulan November.
Psy “Gangnam Style” telah berada di peringkat di Top 50 sejak bulan Juli, dan itu menjadi satu-satunya lagu yang memecahkan rekor   5 bulan lebih hingga Desember.
Daftar Top 50 berikutnya yang mampu bertahan selama 4 bulan. Big Bang dengan “Blue” dan “fantastic Baby”, dan Psy muncul lagi dalam daftar dengan “Hot Goodbye” dan “How Would It Have Been“.
Ailee  ”Heaven”, Verbal Jint “Good Morning”, Jonghyun CNBLUE, “My Love“(OST  “Gentlemen Class“), Baek Ji Young “Voice“, Lyn “Back in Time“(OST “Moon that Embraces the Sun”), dan IU “Every End of the Day“. 2NE1  “I Love You“, Huh Gak dan Zia “I Need You“, T-ara “Lovey Dovey“, 10cm “Sorrow“, serta SISTAR dengan “Loving U“



Source : allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar