welcome to my blog ^^

Minggu, 09 Desember 2012

Psy meminta maaf dengan sikap masa lalu sebagai Anti-Amerika


psy
Pada tanggal 7 Desember PSY penyanyi yang saat ini berada di Amerika Serikat, membuat pernyataan resmi tentang perilaku masa lalunya sebagai anti Amerika.
Dia menyatakan, “Aku menyesal menggunakan kata-kata agresif dan negatif seperti itu di masa lalu. Aku minta maaf kepada semua orang yang terluka oleh kata-kataku. “
Ia melanjutkan, “Sebagai kebanggaan Korea dan seseorang yang telah belajar di AS, aku sangat sadar akan pengorbanan tentara Amerika untuk menjaga perdamaian di dunia. Lagu yang aku nyanyikan delapan tahun lalu sebagai tanggapan terhadap kematian dua gadis Korea oleh tank militer Amerika dan juga untuk perang di Irak.
Aku masih percaya pada kebebasan berekspresi, tapi baru-baru ini aku telah menyadari bahwa kata-kata tersebut harus digunakan dengan hati-hati. Aku merasa tidak enak bahwa lirik tersebut mungkin telah ditafsirkan secara keliru dan menyakiti orang lain. “
PSY menambahkan, “Selama beberapa bulan terakhir, aku memiliki kesempatan untuk tampil di depan tentara AS. Aku merasa benar-benar tersanjung. Aku sekali lagi meminta maaf atas tindakan masa laluku. Aku berharap bahwa warga AS bisa memaafkanku. “
Pada tahun 2002, PSY telah berpartisipasi dalam demonstrasi menentang kehadiran militer AS di Korea. Pada tahun 2004, ia juga menulis lirik rap yang sangat anti-Amerika.
Karena tindakan masa lalunya, beberapa telah menyatakan bahwa PSY tidak boleh tampil di Gedung Putih pada tanggal 8 untuk Presiden Obama.


Source : Soompi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar