welcome to my blog ^^

Jumat, 16 Mei 2014

SM ENT. UNGKAP BAHWA KONSER EXO AKAN TETAP DILAKSANAKAN SESUAI JADWAL

Setelah mengkonfirmasi bahwa memang benar Kris mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment mengenai kontrak, belum ada informai tambahan yang terungkap. Namun ada beberapa perkembangan mengenai konser EXO mendatang, serta bagaimana anggota EXO lainnya merespon pemberitaan ini.
EXO dijadwalkan untuk mengadakan konser pertama mereka sekitar satu minggu dari sekarang. Jadi wajar jika para penggemar bertanya-tanya apakah konser ini akan ditunda atau bahkan mungkin akan dibatalkan. Menurut pemberitaan terbaru ‘Star News’, SM Entertainment mengatakan, “Kami akan melaksanakan konser EXO minggu depan seperti yang di rencanakan sebelumnya. Karena ini adalah konser solo pertama mereka, kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkannya.” Ketika ditanya, apakah Kris akan hadir, agensi menjawab, “Saat ini semuanya belum jelas, karena kami belum bisa menghubunginya.”
Menurut ‘Hankoki’, saat ini SM telah mengirimkan pemberitahuan kepada Kris untuk memintanya kembali secepat mungkin, karena jadwal konser sudah semakin dekat. Sementara itu, banyak pertanyaan yang telah diajukan oleh para penggemar mengenai komentar dan postingan dari anggota EXO di akun media sosial mereka.
Mengenai hal ini, orang dalam yang akrab dengan EXO mengatakan kepada ‘MyDaily’,“Memang benar bahwa Kris sedang mengalami kesulitan dalam beradaptasi di Korea karena dia berasal dari China. Namun, aku tidak menyangka bahwa ia memiliki waktu yang sesulit itu sehingga ia mengajukan gugatan secara tiba-tiba. Para anggota juga berpikir bahwa Kris akan segera kembali, mereka juga tidak tau bahwa masalah ini akan berakhir dengan adanya gugatan.” Sepertinya Kris tidak berbicara dengan anggota lain sebelum mengajukan gugatan ini.
Tanggal kedatang Kris ke Korea belum ada yang tau, tampaknya Kris hanya akan menyampaikan posisinya melalui perwakilan hukum. Media juga telah berbicara dengan orang-orang yang mengerti tentang kasus ini dan menjelaskan bagaimana proses hukum yang akan terjadi.
Gugatan yang diajukan Kris melalui pengacara, meminta pengadilan untuk menentukan apakah kontrak ekslusif itu berlaku. Ini adalah jenis gugatan yang sama yang diajukan oleh Hanggeng dan JYJ.  Yang menjadi dasar dalam kasus ini adalah presentasi bukti bahwa kontrak sebenarnya tidak efektif karena melanggar langkah-langkah yang tercantum dan menunjukan bukti bahwa agensi menggunakan kekuasaannya dengan cara yang tidak masuk akal. Jika hal ini ditemukan dan menjadi kasus, maka kontrak tidak sah dan dapat dibatalkan.
Sementara itu, perwakilan Kris menjelaskan bahwa SM memutuskan segala sesuatu dengan cara sepihak dan tidak menghormati pemikiran dan kondisi kesehatan Kris. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa SM tidak memberikan penjelasan dan dokumen yang jelas tentang bagaimana gajinya dihitung, dan panjang kontrak terlalu lama.
Sebelumnya, pengacara JYJ, Im Sang Hyuk berbicara dengan ‘No Cut News’, “Ini tentu saja bukan hal yang baik bagi agensi maupun anggota untuk membawa masalah ini ke hukum, sehingga penyelesaianya masalah ini cukup sulit. Pengadilan juga mendorong kedua belah pihak untuk menyelesaikan hal-hal seperti ini. Jika kasus ini dapat diselesaikan, kris mungkin akan diberi kontrak baru yang berbeda dari anggota lain. ”
Namun ia menyebutkan bahwa, isi kontrak EXO dan TVXQ mungkin berbeda, ini semua tergantung isi kontrak antara EXO dan agensi.
source : allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar